NAB HARIAN

Tren Investasi Rutin Anak Muda Demi Kebebasan Finansial

JAKARTA - Anak muda saat sudah semakin cerdas dalam mengelola keuangan. Salah satu tren yang terus berkembang adalah investasi yang dilakukan secara rutin. Tren ini sekarang menjadi sorotan karena banyaknya anak muda yang perlahan mulai sadar pentingnya investasi sebagai persiapan kebutuhan di masa depan, seperti menikah, membeli kendaraan, ataupun traveling.

Investasi rutin sendiri adalah praktik menginvestasikan sejumlah uang secara berkala atau biasa juga disebut dollar cost averaging. Biasanya instrumen investasi yang banyak digunakan adalah reksa dana pasar uang. Metode ini dianggap efektif karena tidak memerlukan jumlah besar di awal dan membantu mengurangi risiko dengan cara membeli aset di berbagai kondisi pasar.

Seperti yang dilakukan oleh Mira Safirani, karyawan swasta ini mulai berinvestasi di reksa dana pasar uang sejak tiga tahun lalu,"Awalnya saya cuma invest 500 ribu per bulan, sekarang saya bisa naikkan jadi 1 juta per bulan dan niilai investasi saya saat ini sudah naik sekitar 11%-an dalam tiga tahun," Imbuh Mira yang berencana untuk terus berinvestasi rutin hingga mencapai dana yang cukup untuk membeli mobil pertamanya.

Saat ini MNC Sekuritas memiliki fitur baru di MotionTrade yakni Auto Invest, di mana para investor dapat melakukan investasi reksa dana secara rutin. Produk reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar milik MNC Asset Management merupakan salah satu produk yang tersedia pada program Auto Invest tersebut.

Adapun bagi investor yang mengikuti program Auto Invest dengan memilih produk MNC Dana Lancar dengan return 4,93% berdasarkan NAB per 10 Juli 2024, pada periode 20 Juni – 31 Juli 2024 akan berhak mendapatkan bonus unit penyertaan Rp100.000 apabila berhasil melakukan net subion sebesar Rp50 juta pada periode program. Selain itu investor juga berpeluang mendapatkan konsultasi gratis dengan Certified Financial Planner selama 1 jam senilai Rp 1 juta.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!