NAB HARIAN

Ini Dia Senjata Mumpuni Putus Generasi Sandwich

JAKARTA – Generasi sandwich memang menjadi hal yang menakutkan bagi generasi millennial maupun generasi Z. Seperti Anda ketika menerima gaji setiap bulannya habis seketika bukan karena Anda belanja online, namun untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri, orang tua dan keluarga.

Memang tidak mudah ketika Anda berada pada posisi sandwich, karena kebutuhan diri sendiri, keluarga, dan orang tua harus dipenuhi secara bersamaan, sehingga dalam mengatur keuangan sehari-hari Anda akan terus menghadapi kesulitan jika tidak berusaha untuk memutus generasi sandwich ini.

Banyak cara yang harus dipersiapkan jika Anda ingin memutus generasi sandwich ini, seperti mencari penghasilan tambahan, mempersiapkan dana pensiun agar generasi setelah Anda tidak menanggung biaya hidup Anda, dan investasi sebagai persiapan masa tua.

Salah satu instrumen investasi yang saat ini digemari masyarakat adalah reksa dana pasar uang, selain mudah untuk dilakukan, reksa dana pasar uang memiliki risiko yang terbilang rendah karena hanya memiliki portofolio efek deposito dan obligasi yang jatuh tempo kurang dari 1 tahun.

Seperti yang dilakukan oleh Bob Mora, yang sudah menjalankan investasi dengan metode DCA (Dollar Cost Averaging) di reksa dana pasar uang selama 2 tahun untuk mempersiapkan masa pensiunnya nanti.

“Awalnya saya sama sekali cuek tentang investasi, karena selama ini saya hanya mengumpulkan uang di tabungan saja. Pelan-pelan saya belajar investasi melalui reksa dana pasar uang, dengan metode investasi rutin selama 2 tahun belakangan ini untuk persiapan masa pensiun saya nanti,” ungkap Bob Mora.

Saat ini MNC Sekuritas memiliki fitur baru di MotionTrade yakni Auto Invest, di mana para investor dapat melakukan investasi reksa dana secara rutin. Produk reksa dana pasar uang MNC Dana Lancar milik MNC Asset Management merupakan salah satu produk yang tersedia pada program Auto Invest tersebut.

Adapun bagi investor yang mengikuti program Auto Invest dengan memilih produk MNC Dana Lancar dengan return 4,96% berdasarkan NAB per 15 Juli 2024, pada periode 20 Juni – 31 Juli 2024 akan berhak mendapatkan bonus unit penyertaan Rp100.000 apabila berhasil melakukan net subion sebesar Rp50 juta pada periode program. Selain itu investor juga berpeluang mendapatkan konsultasi gratis dengan Certified Financial Planner selama 1 jam senilai Rp 1 juta.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!